Rabu, 25 Januari 2012

Riwayat Hidup Penulis

Pertama-tama perkenankan saya untuk mengucap syukur kehadirat Allah S.W.T. karena berkat rahmat-Nya akhirnya saya dapat berbagi informasi kepada teman-teman sekalian melalui blog ini. Pernah denger pepatah 'tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta'? Haha, maka itu di kesempatan ini saya mau memperkenalkan diri saya selengkap-lengkapnya (insyaallah). Nama lengkap saya Rizki Akbar Putra, waktu kecil saya dipanggil kiki, tapi pas masuk SMP temen-temen saya memanggil saya kibar (singkatan dari Rizki Akbar). Saya lahir di RS St. Carolus Jakarta  Pusat pada tanggal 10 Januari 20 tahun yang lalu. Saya merupakan anak bungsu dan hanya memliki seorang kakak perempuan yang bernama Annisa Anggiriani Putri. Sekarang dia bekerja di salah satu perusahaan migas dari Perancis yang terletak di Balikpapan. Saya merupakan hasil buah cinta dari pasangan Lahmudin dan Nita Mawardi Djalins. Ayah saya bekerja sebagai wiraswasta dan ibu saya adalah ibu rumah tangga (I love you mom!). Hobi saya ada banyak antara lain main futsal, main musik, main FM, dan yang paling baru adalah mendaki gunung hehe. Saya tinggal di bilangan Kramat Jati, Jakarta Timur. Motto hidup saya yaitu 'hari esok harus lebih baik dari hari ini' amin!
Oke sekarang kita masuk ke riwayat pendidikan. Masa TK saya habiskan di TK Islam Al-Azhar Kelapa Gading dan begitu pula saat SD, saya habiskan di SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading. Nah pas SMP saya memutuskan masuk sekolah negeri, alhamdulillah diterima di SMPN 115 Jakarta tepatnya di Tebet. Lokasi SMA saya juga ga jauh-jauh dari SMP saya dulu, letaknya di Bukit Duri yaitu SMAN 8 Jakarta. Banyak orang bilang masa-masa indah itu adalah pas masa SMA dan saya setuju akan hal itu karena pada zaman SMA cinta dan cita mulai bersemi haha (galau). Sekarang ini saya kuliah di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Jurusannya Teknik Geologi angkatan 2010. Kalo masalah pendidikan informal saya pernah ikut les kumon, sempoa, sama gitar klasik. Pas kumon saya cuma namatin sampai level K, soalnya pas mau lanjutin level L udah puyeng duluan ngeliat soal-soalnya haha. Les gitar saya habiskan sekitar 6 tahun, dari kelas 2 SD sampai 2 SMP. Karena dari itu pas SMP akhirnya saya buat band namanya d' sove (tadinya mau sova, berhubung udah ada yang punya...) bareng Ega, Irfan, dan Tito. Saya megang gitar saat itu bareng Fadiel (doi jadi lead guitar), lagu yang kita bawain pertama kali itu lagunya GIGI Perdamaian. Semenjak itu akhirnya kita ikut berbagai macam lomba, yang masih saya inget itu pas ikut lomba di Al-Izhar Pondok Labu. Berhubung pas masuk SMA kita mencar-mencar akhirnya kita bubar dan saya bentuk band baru sama Fadiel (doi juga SMA 8), namanya MAVE anggotanya selain kami berdua ada Hafiz, Hariz, sama Jojo. Kalo kata bassist saya Jojo yang kasih nama band kami, MAVE itu singkatan dari MAgnificent fiVE (hadeh). Disini kita ga punya vokalist tetap, kadang Uus kadang Zaky kadang saya sendiri haha. Pengalaman yang paling berkesan itu pas kami jamming bareng guitarist Cokelat, Ernest di acara Art School Clinic. Waktu itu kita bawain lagu Bendera sama Hysteria, hasilnya mayanlah haha. Tapi seiring berjalannya waktu, kami akhirnya vakum dan ada yang buat band sendiri-sendiri akhirnya bubar dengan sendirinya.
SD udah, SMP udah, SMA udah, kayaknya ga lengkap kalo ga ngomongin kuliah. Sekarang ini saya sudah mau masuk semester 4 alias lagi libur semester 3. Di HM jurusan, saya menjabat sebagai staf muda divisi seni departemen MIKAT (Minat & Bakat) MAGMADIPA VI. Saya juga mengikuti organisasi profesi American Association of Petroleum Geologists (insyaallah di postingan berikutnya saya akan jelasin apa itu AAPG). Lagi, saya membuat band dengan nama Nephelin yang beranggotakan saya sendiri, Lukas, Partogi, Reper, Ukky, dan Tri Omega. Kita punya lagu sendiri dengan judul Melodi Untuk Alam (me as song writer) yang kita perlombakan dalam event Lomba GEOSOUNDTRACK PIT PERHIMAGI 2012 dan alhamdulillah kita jadi juara 1 (eh ndu duitnya kapan cairnya?). Ini merupakan lomba cipta lagu bertemakan alam yang diperlombakan antar jurusan teknik geologi se-Jawa. Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang udah vote buat Nephelin. PIT PERHIMAGI 2012 sendiri kalo ga ada halangan akan diadakan pada bulan Maret ini dimana Universitas Diponegoro akan menjadi tuan rumahnya.
Mungkin sekian dulu informasi yang bisa saya share pada kesempatan kali ini, maaf kalo ada kekurangan. Sampai bertemu di postingan berikutnya guys! Bawa cucian ke rumah Desi, cukup sekian dan terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar